Lautan Pasir Bromo atau Kaldera Bromo

Gunung Bromo identik dengan Kaldera atau lautan pasirnya. Dengan luas sekitar 5.920 hektar (sekitar 10 km persegi). Setelah menikmati sunrise di Gunung Penanjakan, pengunjung akan terkesima dengan Lautan pasir yang berada di Gunung Bromo. Waktu untuk menuju Penanjakan sekitar jam 03.00 pagi tentu saja masih gelap gulita. Namun setelah matahari menunjukkan sinarnya pengunjung akan benar benar merasakan pesona keindahan Gunung Bromo.

Lautan Pasir Bromo dapat di capai dengan kendaraan Jeep maupun Ojek Kendaraan bermotor, Dari daerah Cemara Lawang atau Hotel di Bromo membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Keistimewaan berlibur di Gunung Bromo adalah Menikmati Matahari Terbit/Bromo Sunrise,  Kawah Bromo, Kaldera/Lautan Pasir yang Eksotis serta Padang Savanah yang menakjubkan serta pengunjung dapat melihat rutinitas Suku Tengger Bromo. Pantas dan Layak sekali kalau Gunung Bromo sebagai icon Wisata Jawa Timur dan Indonesia, karena tiap hari tidak pernah sepi dengan pengunjung. Baik domestik maupun Internasional.

BagikanShare on FacebookShare on TumblrShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInDigg thisShare on StumbleUponPin on PinterestShare on VKShare on RedditEmail this to someoneShare on Yummly